Friday, August 05, 2005

Hai....

Hai.............nama saya Belva, tapi abi dan ummi saya sering manggil saya yaden. Abi dan Ummi sayaang banget sama saya. Saya juga sayang banget sama mereka. Abi dan ummi saya selalu ingin memberikan yang terbaik buat saya. Abi dan ummi selalu mengajarkan kepada saya supaya jadi anak yang sholeh. Tapi anak sholeh itu apa sih...? saya suka berfikir kalau mau tidur.....Temen-temen, ada yang tahu nggak anak sholeh itu apa?? kalau ada yang tahu, bisa minta tolong terangin ama saya nggak?....

O...ya.....abi dan ummi selalu ngajarin saya agar tidur tepat waktu....padahal saya kan masih pengen main....Jadwal tidur saya jam 8 malam paling telat jam 9 malam. Pokoknya kalau sudah jam segitu pasti abi dan ummi sudah mengajak saya untuk tidur. Semua lampu di matiin....ya..mau gimana lagi.....saya akhirnya tidur juga....Kata ummi saya harus tidur cepet biar bisa bangun pagi, terus bisa jalan dan olah raga pagi....eh seneng juga sih..enaaaakkk betul kalau jalan-jalan pagi, apalagi kalau ditemenin ama abi dan ummi.

Umurku sekarang 10 bulan, saya sekarang sedang belajar jalannnn. Seneeeng banget kalau lagi belajar jalan. Pengennya jalannya cepet. Sekarang saya sudah bisa nyusun beberapa cincin pada tiang, terus nunjukin benda yang disebutin ama abi dan umi. Benda-benda yang bisa saya tunjukin ada robot, piku, kipas angin, jam, pesawat, burung..apalaagiii ya...o..ya..bola merah. Eh tahu nggak, saya paling seneng kalau tidur ditemenin ama piku. Tahu nggak piku? piku temen baik saya, piku itu boneka kura-kura yang lucuuuu banget. Nanti ya saya tunjukin kalau sudah difoto piku nya.

Saya paling sebel kalau lagi negliating kemampuan saya, terus nggak ada yang merhatiin. Saya suka tepuk tangan sendiri buat narik perhatian yang lain....hore...hore....sambil bilang gitu. Hehehe....lucu juga ya.......

Kalau tiap pagi-siang-malem, saya selalu belajar flash card. Umi suka ngajarin saya belajar menghapal dan mengingat nama-nama benda yang ada dalam flash card. Flash card tahu nggak?...ye....ketinggalan jaman....kaciaaannn dech lho....flash card itu semacam potongan kertas, ukurannya setengahnya A4. Satu sisi ada gambar-gambar benda, satu sisi lagi tulisan nama benda tersebut. Kata ummi, biar saya terbiasa mengingat dan membaca. Saya seneeeeng banget kalau mau tidur suka di bacaain dongeng perjalanan Isro-Mi'raj dan Nabi Musa sama Abi. Tapi kata ummi, abi mah nggak menarik membacanya...hiks..hiks..kasihan ya abi. Tapi nggak apa-apa sih biar abi lebih giat lagi belajar membacanya...hehehe :-P. Di dongeng tersebut diceritakan kisah kafilah unta yang sedang melakukan perjalanan menuju mekkah. Sepanjang jalan si unta tua selalu bercerita tentang kehidupan kepada siunta muda. Pada suatu malam unta melihat kilauan cahaya dari langit membentuk seekor kuda yang bersayap. Ternyata sesampainya di mekkah banyaak sekali orang berkumpul. Ada yang mencaci ada yang memuji. Ternyata ada seorang yang sedang mengisahkan perjalannya. Dia itu Nabi Muhammad. Dan ternyata kedatangan unta tersebut ditunggu oleh kerumunan orang. Ternyata lagi Nabi Muhammad membuktikan kebenarannya Isro-Mi'raj dengan menceritakan bahwa Beliau melihat rombongan kafilah dengan menceritakan ciri-ciri kafilah tersebut.....Wah pokoknya seruuuu banget ceritanya.
Kalau cerita Nabi Musa.........!? ah capek ah...nanti lagi ya...cerita nya.......yang pasti saya seneeng baget kalau mau tidur suka diceritain sama abi dan ummi. Terus menjelang tidur saya suka diajarin berdo'a. Do'anya dengan membaca, Alfatihah, Al-Ikhlash, Al-Falaq, An-Nas, Ayat Kursi, Do'a Nurbuat dan do'a tidur......akhirnya saya tidur dech.........SELAMAT MALAM ABI....!!! SELAMAT MALAM UMMI...!!! ASSALAMU'ALAIKUM WARAMATULLAH WABARAKATUH...

Eh...temen-temen sekian dulu ya ceritanya....nanti disambung lagi ya......

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh....

-Muhammad Belva Zulfan Firdaus-

0 Comments:

Post a Comment

<< Home